8 aplikasi gallery terbaik dan keren untuk android



Mencetak semua foto liburan, lalu memajangnya di kamar tidur, ruang keluarga atau meja kerja adalah salah satu cara menikmati hasil foto yang paling asyik dilakukan. Namun, sebelum Anda bingung memilih foto mana yang ingin dicetak, Anda perlu merapikan foto-foto berharga tersebut dengan aplikasi galeri terbaik, yang bisa Anda temukan pada smartphone Android. Tenang, semuanya bisa di-download gratis, kok! Di antara aplikasi ini, selain fungsi dasar melihat foto dan video, beberapa di antaranya menyuguhkan fitur transfer konten via Wi-Fi, edit konten foto, hingga menyembunyikan foto dan video agar tidak tampil di aplikasi Gallery bawaan. Tim Closerlook Apps BlackXperience berhasil merangkum 3 aplikasi Gallery Android terbaik. Namun, kadang-kadang Anda mungkin ingin melakukan lebih dari itu, seperti mengunci beberapa foto pribadi, seperti foto, atau berbagi antara keluarga dan teman Anda. Untuk membuatnya, Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi manajemen foto untuk ponsel Android dan tablet. Dalam bagian selanjutnya, aku akan berbagi daftar top 8 foto manajemen apps dengan Anda.

1. QuickPic

QuickPic dianggap sebagai sempurna Android foto galeri dan video aplikasi manajemen di dunia. Ini gratis dan tidak ada iklan yang dimasukkan. Dengan itu, Anda dapat dengan mudah browse foto pada ponsel Android dan tablet dan cepat menemukan foto-foto baru. Setelah mengambil foto, Anda dapat menggunakannya untuk tampilan slide mereka itu yang terbaik. Jika Anda memiliki banyak foto yang Anda tidak ingin berbagi dengan orang lain, Anda dapat menyembunyikan mereka dengan menggunakan password. Untuk manajemen foto umum, seperti memutar, tanaman, atau mengecilkan foto, set wallpaper, menyortir atau mengubah nama foto, membuat album foto baru, dan memindahkan foto, QuickPic bekerja dengan sangat baik.

2. Fish Bowl

Fish Bowl adalah salah satu aplikasi pengganti aplikasi gallery dengan tampilan paling cantik lagi sederhana. Hadir dengan nuansa warna biru, awal aplikasi dibuka langsung dengan tampilan folder berisi konten gambar dan video. Di panel bagian atas terdapat tombol exit, ambil foto baru, pencarian album, dan tombol action yang berisi pilihan multi select, Unhide all restart dan permanen, serta open locker.Di bawahnya terdapat tiga kolom "add favorite" di mana kita dapat meletakkan koleksi album favorit kita agar mudah diakses. Tombol menu akan membuka beberapa pilihan pengaturan seperti advanced, pengaturan umum, help dan exit. Dengan tombol-tombol yang besar, pengguna dapat dengan mudah mengenali fungsi-fungsinya.
Fitur dan Performa
Walau terbilang sederhana aplikasi ini juga menyuguhkan banyak fitur termasuk Delete Guard atau perlindungan agar file tidak mudah terhapus serta Undelete atau mengembalikan file konten yang sudah terhapus. Membandingkankan gambar dengan kemampuan membuka hingga 4 ganabr sekaligus adalah salah satu fitur unggulannya. Seperti kebanyakan aplikasi sejenis, Fishbowl juga didukung fitur share, crop, rotate, pindah foto, photo stream lewat dua metode yakni slide show dan shuffle atau acak. Resize juga dapat dilakukan dengan mudah, hanya dalam satu langkah saja. sama seperti Quickpic aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk menyembunyikan konten seperti gambar dan video dalam brankas yang dapat dikunci dengan password. Selain membaca memori internal aplikasi ini juga dapat membaca memori eksternal yang terpasang di perangkat Android. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki fitur unik yaitu mode fish eye, di mana seluruh konten folder dapat tampil dalam satu halaman besar sehingga memudahkan kita untuk melihat satu persatu walau dalam thumbnail kecil.

3. MyRoll Gallery

MyRoll Gallery adalah sebuah aplikasi galeri gratis yang di kembangkan oleh Flayvr Media Ltd. Selain ringan saat di buka, aplikasi ini memiliki fitur Sortir. Jadi anda bisa men-sortir foto berdasarkan waktu, lokasi, bulan bahkan hingga moment penting. Jadi nantinya, di saat anda berfoto ria bersama keluarga tercinta di tempat – tempat tertentu seperti Paris, Bali, atau tempat menarik lainnya tentunya anda bisa menggunakan fitur Sortir tersebut agar anda mudah dalam membuat moment terindah pada sebuah foto. Aplikasi ini sangat cocok di gunakan pada smartphone Android versi 5.0 Lollipop, tetapi dapat memungkinkan untuk versi di bawahnya seperti Kitkat atau Jellybean.

4. F-Stop

Aplikasi gallery yang satu ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk dimengerti oleh pengguna. Hanya ada satu Menu bar di bagian atas aplikasi ini dan sebuah layar (screen) yang luas untuk melihat foto-foto pribadi milik pengguna. Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, pengguna tidak  perlu menyusun ulang album foto karena aplikasi ini langsung menyusun foto berdasarkan album maupun folder yang telah dibuat secara default sebelumnya.Ada 5 pilihan menu pengaturan di bagian atas yang bisa diplikasikan oleh pengguna. Paling kanan merupakan menu refresh dan pembuat folder baru. Kedua dari kanan merupakan menu view yang berfungsi untuk merubah tampilan. Menu ketiga dari kanan merupakan menu untuk mengurutkan album dan folder bedasarkan abjad, tanggal dimodifikasi dan lainya. Kemudaian ada ikon search untuk membantu pengguna mencari file foto serta menu utama di paling kiri.
Fitur dan Performa
Saat pengguna menyentuh menu utama yang memiliki ikon F-folder, pengguna akan menemukan beragam fitur yang bisa dipakai. Seperti halnya aplikasi gallery yang lainnya, menu utama ini memiliki pembuat folder, pembuat album baru, pemberi tag foto, pemberi rating, favorite dan fitur protected.Fitur protected atau perlindungan Inilah salah satu fitur unggulan dari aplikasi F-folder. Dengan fitur ini pengguna bisa menyembunyikan folder atau album foto tertentu. Hanya pengguna yang mengetahui password saja yang bisa mengakses folder tersembunyi atau protected folder yang telah dibuat sebelumnya. Hal yang paling menguntungkan adalah, ketika ada pengguna lain yang kurang familiar dengan aplikasi gallery ini maka ia tidak menyadari sama sekali jika ada folder tersembunyi di aplikasi ini.

5. PicsArt - foto Studio

PicsArt-foto Studio adalah foto gratis menggambar dan mengedit tool. Ini membantu untuk mengubah foto pada ponsel Android dan tablet menjadi karya seni. Dengan itu, Anda dapat membuat kolase baru di grid foto, menggambar foto dengan fitur berlimpah, seperti kuas artistik, lapisan dan lebih, dan berbagi foto dalam jaringan sosial.

6. Piktures

Aplikasi berikutnya bernama Piktures. Aplikasi ini cocok bagi anda yang suka menyimpan foto dan video hingga ratusan sampai ribuan. Tampilan dari aplikasi ini memang sangat sederhana dan lembut, tetapi anda pasti sangat menyukainya karena aplikasi ini memiliki fitur sortir yang mampu mengurutkan foto dan video sesuai dengan kriteria, tempat, dan lokasi. Saat digunakan aplikasi ini benar – benar terasa ringan sehingga anda dapat mudah mencari dan membuka foto yang ada di memori Android anda. Selain digunakan pada smartphone Android, aplikasi ini juga cocok digunakan pada tablet Android. anda bisa unduh Piktures via Google Play.

7. galeri foto flayvr (flavor)

Galeri foto Flayvr (rasa) adalah app penggantian galeri foto gratis yang lain. Sesuai dengan waktu pengambilan gambar, ini toko dan mengurutkan foto dan video di acara yang sama dalam album yang menarik dan menyenangkan, sehingga Anda dapat berbagi dengan teman-teman Anda atau menjaga mereka aman. Selain fitur ini keren, memungkinkan Anda untuk memutar video di latar belakang saat melihat pratinjau foto

8. A+ Gallery Photos & Videos.

Aplikasi galeri terakhir yang dapat saya sarankan untuk anda coba juga bernama A+ Gallery Photos & Videos. Aplikasi ini di kembangkan oleh AtomicAdd dengan menghadirkan Gaya galeri seperti iPhone. Selain daripada itu, aplikasi ini juga memiliki keunikan yang tidak ada di aplikasi galeri lainnya yaitu dapat menyortir gambar berdasarkan dengan warna. Tersedia pula dengan fitur sinkronisasi antara foto galeri dengan foto yang ada di album facebook anda.
Demikianlah ulasan mengenai aplikasi gallery untuk smartphone dan tablet android semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi semua pengguna Android. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar, Insyaallah saya Balas. Terima kasih :)
Labels: aplikasi
0 Komentar untuk "8 aplikasi gallery terbaik dan keren untuk android"

Back To Top